Cari Bengkel Spesialis Mobil Matik? Ini Tempatnya

Jakarta, KompasOtomotif – Kondisi jalanan Ibu Kota dan sekitarnya yang macet, membuat masyarakat memilih mobil bertransmisi otomatis (matik) ketimbang manual. Alasannya beragam, yakni lebih praktis dan tidak cepat lelah dibandingkan mengemudi mobil manual.

Tapi, jangan terlena dengan kenikmatan itu, sebab pemilik mobil matik juga harus melakukan servis dan perawatan. Apalagi, umur mobil tersebut sudah lebih dari lima tahun, segala sesuatunya tentang perawatan harus lebih ekstra.

Nah, selain ada bengkel resmi yang disediakan oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (APM), perawatan dan servis mobil matik juga bisa dilakukan di bengkel umum atau spesialis. Bengkel Auto Tekno di jalan Haji Miran nomor 57, Malaka Jaya, Pondok Kopi, Jakarta Timur, bisa menjadi referensi.

“Kita menangani overhaul enginetune-up, ganti oli seperti bengkel biasa, tapi kita lebih kepada spesialis mobil matik,” ujar pemilik bengkel Adi Supriyadi saat ditemui KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Mobil matik yang bisa ditangani, lanjut Adi, mulai dari merek Jepang, Korea, Amerika Serikat (AS), Eropa, hingga Build-up (CBU). Bengkel yang sudah berdiri selama lima tahun ini banyak konsumennya, keperluannya pun berbeda-beda, tapi lebih kepada menangani masalah transmisi matik.

Biaya Jasa
Aditya Maulana, KompasOtomotifSalah satu bagian dari transmisi matik pada mobil.

Antara mobil merek Jepang, Korea, AS dan Eropa, biaya jasa yang dibebankan kepada konsumen berbeda-beda, tergantung tingkat kesulitannya. Misalnya, mobil Jepang Rp 1,5 juta, Eropa dan Amerika sekitar Rp 2,3 juta hingga Rp 2,4 juta.

“Itu biaya jasa untuk servis tranmsisi matik hingga masalah overhauldan lain sebagainya. Mobil Eropa dan AS lebih mahal karena tingkat pengerjaannya lebih rumit ketimbang Jepang dan Korea,” kata dia.

Suku cadang yang disediakan, Adi menambahkan, didatangkan dari Malaysia dan Singapura. Ada yang masih baru dan bekas dengan kualitas 85 persen hingga 90 persen.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/08/18/090100415/Cari.Bengkel.Spesialis.Mobil.Matik.Ini.Tempatnya

Related Posts:

0 Response to "Cari Bengkel Spesialis Mobil Matik? Ini Tempatnya"

Posting Komentar